The Comfortable Hotel

TIPS WISATA DIKOTA GUDEG "YOGYAKARTA"

Berikut ini tips dari kami untuk anda yang akan berwisata ke Yogyakarta :



Jangan lupa membawa kamera/smartphone anda ketika berwisata ke Jogja

Ada beberapa tempat wisata di Yogya yang dilengkapi dengan jasa foto cetak di tempat sebagai kenang-kenangan. Bila ingin menghemat pengeluaran lebih baik kita membawa kamera sendiri untuk dapat mengabadikan segala kegiatan selama liburan, bila ingin menggunakan jasa foto cetak di tempat wisata asalkan dapat menawar dengan tepat kita dapat memiliki foto cetak dengan harga murah. Pada umumnya satu foto lengkap dengan bingkai khas tempat wisata di hargai Rp 30.000, bila dapat menawar dengan baik kita dapat memiliki foto dengan bingkai khas seharga Rp 10.000 sampai 15.000.

Ketika Anda berbelanja sebaik mungkin menggunakan Bahasa Jawa

Berbelanja merupakan salah satu kebutuhan yang sulit ditolak pada saat liburan, namun kita masih dapat berbelanja murah dengan budget terbatas di Jogja seperti membeli kaos Dagadu khas Yogya mulai harga Rp 20.000, berbagai pernak- pernik gelang mulai Rp 1.500, sandal motif batik mulai Rp 10.000, baju batik mulai Rp 30.000, dan lain sebagainya. Saat berbelanja sebisa mungkin menggunakan bahasa jawa supaya terlihat sebagai penduduk Jogja sehingga tidak akan di tawari harga yang tinggi, selain itu saat menawar barang usahakan di bawah atau maksimal 50% dari harga yang ditawarkan, bila tidak ada kesepakatan segera pindah ke penjual yang lain untuk dapat membandingkan harga mana yang terbaik dan cocok untuk anda.

Jangan tertipu oleh Tarif naik becak di Jogja

Jika anda ke Jogja, pastinya anda akan menjumpai tukang becak yang sangat banyak dipinggiran jalan malioboro, bahkan becak dijogja sekarang sudah ada yang divariasi dengan mesin sehingga memudahkan bagi anda yang akan melakukan perjalanan keluar jalan malioboro. Untuk masalah harga cukup relatif murah jika anda hanya ingin berpergian disekitar jalan malioboro sampai ke keraton Yogyakarta kurang lebih hanya Rp 10.000,- . jangan tergiyur dengan harga yg ditawarkan oleh oknum tukang becak sebesar Rp 5.000,- karena anda pasti akan diputar-putarkan tidak sesuai dengan tujuan anda oleh salah satu oknum tukang becak yang tidak bertanggung jawab, setelah diputar-putar maka anda akan sampai ke toko oleh-oleh tetapi sebenarnya anda tidak berniat untuk membeli oleh-oleh ditempat tersebut. Anda akan dipaksa membeli barang/makanan dari toko oleh-oleh tersebut tetapi jika anda tidak mau maka harga tarif becak yang semula Rp 5.000-, akan berubah menjadi lima kali lipat dari harga semula. Nah belajar dari pengalaman maka begini tips menaiki becak dikota Yogyakarta.
1.      Pastikan rute dan tarif becaknya dengan jelas. Anda sebaiknya mencapai kesepakatan di awal dengan abang becak berkenaan dengan dua hal tersebut.
2.      Silakan beramah-ramah dengan tukang becak karena tukang becak juga manusia yang perlu penghargaan atas jasa mereka. Sehingga anda akan mendapat saudara baru dan info yang banyak tentang wisata Yogya.
3.      Silakan beri uang tips di luar tarif yang anda sepakati. Uang ini sekaligus sedekah anda kepada orang lain.

4.      Mintalah nomor kontak untuk berjaga-jaga kalau anda membutuhkan informasi lain atau ingin menjadikan tukang becak tersebut sebagai langganan.

Social Profiles

Facebook Email

Total Pengunjung

Translate

Profil Kami

Foto saya
Hotel Amalia adalah sebuah hotel dengan konsep syariah yang mengutamakan kenyamanan dan keramahan dalam pelayanan. Lokasi yang sangat strategis berada di tengah kota, hanya 50 m dari Jl. Malioboro, 300 m dari Stasiun Tugu. Suasana didalam hotel di desain sedemikian rupa untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik sehingga menciptakan suasana yang aman, nyaman dan sejuk.

Peta Lokasi

Alamat dan Nomor Kontak

Jl.Sosrowijayan GT.I / 108, Malioboro, Yogyakarta
Phone : 0274 - 530 5810, 530 5728
WA : 0812 2524 9238
Email : hotelamaliamalioboro@gmail.com

Copyright © HOTEL AMALIA MALIOBORO - YOGYAKARTA